Wanita Bukanlah Makhluk Yang Susah Ditebak Mau-nya


Kalau ada yang bilang kaum wanita itu adalah makhluk di dunia yang paling susah ditebak maunya....waduh jangan percaya atuh....karena kenyataannya, kaum wanita itu tidak susah kok untuk ditebak apa maunya. Tapi emang bakal lain ceritanya kalo yang si penebak ga bener2 niat untuk menebaknya alias asal main tebak2an aja...ya udah deh..kalo gitu mah, bukan hanya wanita aja yang susah ditebak...tapi emang tuh orang yang pada dasarnya emang kagak mau susah untuk mengerti mengenai salah satu makhluk indah ciptaan Tuhan yang disebut WANITA ini:)

Apa yang umumnya dibutuhkan oleh para wanita dari kaum pria lebih cenderung ke bentuk perhatian yang 'emosional' sifatnya, ketimbang yang berbentuk material. Mungkin karena kaum wanita adalah kaum yang sangat mengandalkan perasaan. Sehingga bentuk perhatian dan perlakuan yang mencerminkan cinta dan kasih sayang dari seorang pria untuknya adalah hal yang paling dibutuhkan dan di-idamkan di dunia ini. Dan sepertinya hal itu tidaklah sukar untuk diberikan oleh kaum pria terhadap wanita kan? Tentu tidak sukar, asalkan kaum pria benar-benar mencintai dan menyayangi para wanita dengan benar-benar tulus berasal dari lubuk hati yang paling dalam.

Hari gini, Alpie masih percaya kata-katanya orangtua jaman dahulu loh. Alpie setuju banget dengan perkataan para orangtua itu yang mengatakan bahwa seorang pria yang benar-benar mencintai seorang wanita akan melakukan apa saja demi kebahagiaan seorang wanita yang dicintainya, meskipun taruhannya adalah harga diri dan nyawanya. Alpie mimpi...Alpie norak..mungkin ada diantara teman-teman yang berpendapat begitu. Tapi...sebodo teuing ah...pokoknya itu yang Alpie yakini.

Rasa cinta dan kasih sayang yang sangat besar dan mendalam dari seorang pria yang diterima oleh seorang wanita berlipat-lipat kali nilainya dibandingkan nilai berkarat-karat berlian yang hanya bisa menghiasi menambah indahnya permukaan fisik tubuh si wanita tersebut. Namun, rasa cinta dan kasih sayang yang murni dan mendalam itu akan mengisi dan menghiasi tidak hanya sekedar permukaan fisik saja, akan tetapi menembus jauh relung-relung hati yang paling dalam, menutup setiap kekosongan yang ada.



Nah, sekarang bagaimana caranya untuk seorang wanita agar merasa dirinya benar-benar dicintai dan disayangi?? Selain rasa cinta dan kasih sayang yang murni dan tulus sebagai syarat utama yang harus ada, maka lengkapilah dengan syarat-syarat pendukung sebagai berikut:)

1. Wanita butuh untuk didengar oleh pria
Ya, wanita sangat butuh pria-nya untuk mendengar....tetapi benar2 MENDENGAR, bukan hanya 'mendengar' yang seperti masa kecil kita dahulu ketika lagi diomelin nyokap. "Pasang kuping aja, dengerin nyokap ngomel, jangan dimasukkin ke hati...masuk kuping kiri, keluar kuping kanan deh". Nah, mungkin ketika wanita butuh untuk didengar keinginannya, kaum pria akan langsung melihat wanita ini seperti ibu-nya dulu ketika lagi ngomel-ngomel. Makanya tindakan yang diambilnya pun akan sama persis seperti sikap masa kecilnya dulu.

Padahal kan maksud sang wanita bukan seperti itu. Ketika wanita mengutarakan bahwa dirinya butuh untuk didengarkan, maksudnya adalah tidak hanya secara harfiah mendengar pake kuping, tapi juga dimengerti dan dipedulikan apa yang akan dikatakannya. Makanya ketika ada statement yang mengatakan bahwa wanita itu hanya butuh untuk didengar, bukan untuk diberi nasihat....hm..kok sepertinya gw kurang setuju yak. Kalo hanya untuk di dengar, mendingan gw bicara ma patung aja...tapi mungkin itu untuk wanita yang seperti gw yak...mungkin lain halnya untuk para wanita lainnya.
Kalo berkaca pada diri gw sendiri, sebagai wanita, gw tidak hanya butuh kaum pria untuk mendengarkan, tetapi juga memberikan response atas segala perkataan gw itu.

I know that, however,in most cases, the man comes home from work and has had a long, stressful day. All he hears when she is talking is “blah, blah, blah.” He tries to tune her out and goes to his favorite recliner and grabs his handy remote control. He loves his television more than anything in the world. She stands in front of the television and he leans left and right to see. Finally, she gives up and eventually, communication is lost, thus the relationship goes bad.

Padahal komunikasi itu adalah salah satu resep penting untuk suksesnya suatu hubungan. Oke oke, bolehlah kaum pria komplen kalau wanita itu kadang tidak mengenal waktu dengan bisa-bisanya 'berkeluh kesah' di saat yang tidak tepat...ketika kaum pria ini lagi capek, sehabis pulang kerja. So, for win-win solution, gimana kalo diadakan sedikit kompromi untuk ending penyelesaian yang lebih baik bagi kedua belah pihak.

Communication is very important in a relationship. There is a way to stop your relationship from falling apart due to lack of communication. I know you men are tired when you come home, but I have a few suggestions:
* When you first get home, ask your woman how her day was. When she answers, actually listen to what she has to say and respond. This will let her know that you care about what she went through during the day and that you want to know what she has to share with you.
* Tell her about your day. Ask her for advice on problems you dealt with during the day.
* After you communicate for awhile, then you can go and watch television.

I think communication is the most important factor to a healthy relationship. If you always know what your partner is feeling then you will always be close to each other...percaya deh:)

2. Wanita itu senang dipuji oleh pria yang disayanginya
Walaupun wanita sering berkomentar,"Tumben nih muji-muji, pasti ada maunya yak?" atau "Udah ah jangan ngerayu-rayu gombal gitu...norak taukkk" ketika mendapat pujian dari kekasihnya, tapi di lubuk hati nun jauh disana, wanita seneng dan bahagia banget mendengarnya.

Seorang wanita suka sekali diperhatikan oleh pasangannya. Apalagi ketika dia mau repot-repot berdandan ala kesukaan sang pasangan, wah sebaiknya neh para lelaki gak usah gengsi-gengsian deh untuk menyatakan pujian karena berarti anda menghargai usaha wanita anda yang tidak lain untuk membuat anda senang. Dan pasangan pun akan semakin tambah sayang dan cinta ma anda. Well, it is very worth to try kan ?:)

3. Wanita itu suka sekali ma yang 'berbau-bau' romantis
Mungkin karena pada dasarnya wanita adalah makhluk yang mengandalkan perasaannya ketimbang logika, maka ya wajar aja kalo wanita itu terkenal sebagai makhluk hidup yang romantis. Setomboy-tomboynya wanita, pasti ga akan menolak dan akan tersentuh hatinya apabila diperlakukan bak putri-putri dalam dongeng oleh lelaki yang dicintainya.

Ga perlu merancang suasana romantis yang mewah dengan mengeluarkan banyak uang, wanita justru lebih suka suasana romantis yang sederhana namun tak terduga olehnya, karena justru itu menunjukkan ketulusan pasangannya. Misal seperti:
- Menghabiskan waktu seharian bareng keluarga dan teman-teman dekatnya.
- Nemenin dia lembur semalaman di kantor sambil tak lupa membawakan makan malam untuknya dan juga siap memijat bahunya ketika dia mengeluh lelah.
- Mengirimkan bunga dengan ucapan kasih sayang ke kantornya.

4. wanita suka banget dipelukkkkkk
Ini juga yang menjadi favorit-nya Alpie. Gw tuh suka banget dipeluk ma cowok gw...kesannya tuh dia sayang banget dan bisa bikin gw merasa nyaman dipelukannya....My home is in his hug...ceileee..ha..ha..

Tapi itu bener. Women love to cuddle and be held. So guys, just hold your women close to you , cuddle with them and let them be comfortable in your arms. If you do this along with some of my tips above, your woman will be “so into you.”:):):)