Hubungan Jarak Jauh......Jauh...Sekali:)


Hampir semua orang tau dan setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa Long Distance Relationship alias LDR itu memang tidaklah mudah untuk dijalankan dan komitmen yang lebih mendalam dari setiap pasangan yang sedang menjalani LDR ini sangatlah diperlukan apabila mau hubungan ini berhasil sampai ke tujuannya.

Menurut gw neh, selain komitmen sebagai unsur yang paling penting, sebaiknya juga memperhatikan hal2 berikut ini:

- Seberapa besar batas toleransi kamu
Coba pikirin deh apa yang kamu butuhkan atau inginkan dari suatu hubungan. Jika kamu pengen constant contact dan immediate access, wah wah mungkin LDR ini bukan tipe hubungan yang tepat bagi kamu. Apalagi jika kamu orangnya gampang emosian, gampang berprasangka, gampang frustasi, ga sabaran dan butuh untuk diyakinkan mulu dengan kata2 cinta, wah LDR kayaknya seh ga cocok neh bagi kamu. Tapi apabila kamu mo mencoba juga, jadikan LDR sebagai big challenge buat kamu dan pasangan kamu.

- Get a routine going
Misalnya selagi kamu saling berjauhan dengan pasangan kamu neh, berapa sering komunikasi yang dilakukan baik by phone, by sms, by email atau saling mengunjungi satu sama lain ? Use some of the time you are talking to organize visits in person, and put the dates on your calendars so u can look forward to being together. Plan your life around the times.

- Bikin kesepakatan bersama
Bila kamu niat ngejalanin LDR ini, seawal mungkin katakan dan pahami harapan masing2 dari kamu dan pasangan yang mungkin berbeda satu sama lain.
Atau boleh ga kamu dan pasangan berteman dekat dengan temen2 berjenis kelamin berbeda ? sejauh mana batas berteman yang masih dianggap wajar ? de el el....If u are away from each other, what is the understanding u have about developing friendships and going out with other people ? What is fair game and what do u care to know about ?

Keeping up a relationships over kilometers indeed takes energy and focus, but the rewards may be worth the effort.