Jomblo Mulu...Ayo Instropeksi Diri:)



"What have I done to always have a bad luck in love?? What's wrong with myself?? What should I do to fix it?? to find my true love?? please help me.."

Seuntai kalimat-kalimat diatas merupakan curahan hati seorang gadis yang mengeluhkan dirinya selalu gagal dalam setiap hubungan percintaan yang telah beberapa kali dijalaninya. Sepintas dilihat dari penampilah fisik gadis tersebut, rasanya tak percaya bahwa gadis secantik, semenarik, dan se-baik itu selalu tidak beruntung dalam dunia percintaan. Apalagi yang kurang dari dirinya??

Kalaulah bisa meminta satu permintaan yang dijamin bakal dikabulkan, tentunya kita ingin dilimpahi kurnia cinta yang berbalas oleh pujaan hati. Namun kenyataan yang terjadi seringkali tidaklah seperti yang diharapkan. Hubungan cinta yang pada awalnya dibina dengan perasaan penuh asa, kemudian akhirnya harus rela berakhir pada suatu kekecewaan dan patah hati. Selagi menunggu munculnya sang pangeran hati sejati yang sedang tersesat karena malu bertanya sesat dijalan, kita bisa memanfaatkan waktu yang tersedia untuk menyiapkan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik sehingga lebih siap untuk menyambut ketika cinta sejati itu datang:)

- Ayo cobalah untuk lebih mencintai diri sendiri

Untuk dapat lebih mencintai diri sendiri, maka kita harus mau untuk lebih mengenal diri kita yang sesungguhnya. Gali-lah lebih dalam sisi-sisi positif dan negatif, kelebihan juga kelemahan yang ada pada diri kita. Tanyakanlah dan jawablah dengan jujur serta obyektif pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan sendiri kepada diri kita, misalnya apakah benar bahwa kita adalah individu dengan kepribadian yang menarik seperti yang kita kira selama ini? Jika memang iya, apakah kita telah cukup puas dengan kepribadian kita ini? Atau apakah kita masih ingin menjadi seseorang yang lebih baik? Jika kita masih ingin melakukan perubahan, apa sajakah dari diri yang pengen kita 'up-grade'? Alasan apa yang mendasari kita untuk berniat melakukan 'self up-grading'?

Dengan semakin kita dapat menghargai dan mencintai diri kita sendiri, maka rasa percaya diri pun akan meningkat dengan sendirinya. Only when we know our real self-worth and learn to appreciate it can we find self-respect that is very essential in our relationship with other people. We cannot give others something that we cannot give ourselves. If we cannot love ourselves, how can we love others the way we want to be loved, rite?



- Ayo telusuri sudah-kah kita benar-benar peduli akan segala sesuatu selain diri kita sendiri?

Kegagalan dalam hubungan percintaan sering kali dipacu oleh ke-egois-an dan dominasi oleh salah satu pihak. Biasanya rasa egois dan dominan ini timbul karena sang pihak tersebut lebih memandang tinggi dirinya dibandingkan orang lain.

Apabila kita telah benar-benar dengan jujur menilai serta lebih menghargai diri sendiri, maka yang kepribadian baru yang muncul adalah kepribadian yang lebih 'membumi', suatu kepribadian yang lebih menyadari kodratnya sebagai manusia yaitu makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dari sekian banyaknya makhluk lain ciptaan-Nya di muka bumi ini. Karena kesempurnaan yang diberikan kepada kita sebagai umat manusia oleh Sang Pencipta, maka kita harus menyadari tujuan diberikannya kesempurnaan ini, yaitu untuk dapat membantu Tuhan melanjutkan perannya di bumi yang diciptakan-Nya dengan saling memperhatikan, saling menolong tidak hanya sesama umat manusia tetapi juga kepada makhluk lainnya.

Dalam konteks yang lebih personal, seseorang dengan kepribadian yang menarik adalah seseorang yang perhatian terhadap lingkungan sekitar kita, ya keluarga, tetangga, teman dsb. When we practice serving others it will soon become a positive habit that other people will find attractive. More people will be drawn to our personality and to our heart, which is more important than being appreciated for our looks. Our inner beauty is raising and shiningly bright:)


- Masa-masa kesendirian???.....Enjoy Aja..:)
Hal ini mudah sekali dilakukan jika kita sudah menemukan kebahagiaan dalam melayani orang lain. Jangan tidak sabar dalam mencari cinta dalam hidup kita tetapi nikmatilah masa-masa lajang ini dengan keluarga dan teman-teman. Selalu pasang muka dengan senyum ceria dan sapaan yang ramah serta perhatian yang tulus kemanapun kaki kita melangkah membawa diri kita bertemu dengan muka-muka baru yang mungkin hadir menyapa hidup kita.

Nikmati masa lajang dengan keluarga dan teman-teman. Sad people are not attractive. When we always have a ready smile on our face and a bright personality, people will easily see us. We will stand out from the rest of the crowd and we never know in one corner someone who is willing to love us like we ever dreamed of is already paying attention on ourselves:)


Do not push ourselves to find someone as that will only be a disaster, just let us to wait the right time comes and please be sure that God will provide us with the right person. True love waits and it will in time come to us, Amin:)