Pria is (=) idem Wanita


Wanita saat ini sangat fokus pada kariernya. Wanita jaman modern sekarang ini adalah independen dan mandiri. Wanita berpendidikan tinggi yang berani bersuara dan sangat mapan secara finansial. Wanita super yang mampu untuk berbuat hampir semua hal dan apapun saja. Namun kenapa ya ketika wanita canggih ini berurusan dengan pria, malah kewalahan. Pria itu terasa begitu asing bagi si wanita dibandingkan tempat-tempat asing manapun yang pernah dijelajahinya. Teramat rumit untuk memahami pria itu, jauh lebih rumit dari masalah kerjaan yang terumit yang pernah dihadapinya. Apa sih yang sebenarnya diharapkan pria dari wanita? Kepribadian yang kuat, mandiri, kecantikan yang memukau dengan ditunjang oleh otak yang brilian...semua anugrah Tuhan yang langka...semua itu telah dimilikinya. Kombinasi lengkap nan sempurna, idaman setiap wanita di muka bumi ini. Juga satu hal yang paling penting....cinta tulus untuk sang pria...lalu, apa yang masih kurang untuknya??

Dalam kebingungan, beberapa wanita modern ini mungkin mencoba overcompensate dan melakukan segala sesuatu untuk menyenangkan banyak orang disekelilingnya, termasuk sang kekasih. Mereka ingin menyeimbangkan karir dengan kehidupan personal dengan melakukan banyak hal. Alih-alih yang niat awalnya hendak menyenangkan, malah menimbulkan masalah yang membawa keduanya berkubang dalam kekecewaan.

Laki-laki, mengapa jadinya terkesan seperti kaum wanita yang terkenal susah dipahami?

Laki-laki menginginkan seorang wanita yang mereka bisa ajak bersenang-senang bersama, bermanja-manja padanya, tergantung padanya......tetapi disisi lain, mereka juga ingin sang wanita mampu menghidupi dirinya sendiri dan mengambil keputusan apapun dalam hidupnya. Heyyy....terkesan 'serakah' dan 'banyak maunya' sekali kaum pria ini ya?? tak ada manusia yang sempurna di dunia itu, belum lagi manusia tidak mungkin untuk mendapatkan segala sesuatu yang diinginkannya.

Ha...ha...kalau mau jujur, kaum wanita juga seperti itu lah. Bukan hanya kaum pria. Kita memimpikan pria yang macho, pekerja keras, dan mapan namun juga pengertian, penuh kasih sayang, tidak kasar, dan tanggung jawab. Nah, ga beda kan wanita dan pria?

Intinya adalah bahwa seorang pria menginginkan wanita yang akan membawa sesuatu yang menakjubkan bagi hidupnya. Mereka menginginkan seorang wanita yang dapat menjadi feminin dan rapuh, tapi juga bisa membawa percakapan yang cerdas. Ibarat halnya kebanyakan laki-laki yang gemar menikmati melihat wanita-wanita seksi, namun tidak lantas juga membuat mereka ingin berkencan dengan wanita-wanita seksi itu yang gemar memperlihatkan hampir seluruh 'asset' pribadinya ke wilayah publik.

Jadi, mungkin wanita hanya perlu lebih berusaha untuk lebih melihat melalui mata sang pria, untuk lebih mengenal kepribadiannya dan lebih mengetahui serta benar-benar memahami apa yang diinginkannya. Setelah itu, tinggal menyesuaikan diri. Tunjukkan padanya bahwa kita memiliki segala sesuatu yang diinginkannya dari seorang wanita. Jangan pernah merasa terlalu banyak memberi, karena cinta sejati memang hanya memberi dan tak pernah berharap untuk (balik) menerima.

Well.....Psikologi laki-laki tidak terlalu rumit, kan?:) Karena mereka hanyalah manusia biasa, sama seperti kita, wanita.