Mengapa Cewek Tertarik Pada Cowok Yang Bermasalah?? Cinta Atau Tantangan??



(Ini hanya pendapat jadi klo ada pendapat yang berbeda maka itu-lah sebuah kekayaan intelektual yang cerdas...)

Ijinkan gw membahas satu pertanyaan yang tak pernah terpuaskan di benak banyak pria dan wanita, mungkin kamu- kamu termasuk di dalamnya.
Kenapa wanita bisa tertarik pada pria2 yang salah yang tidak tahu bagaimana cara berhubungan dan memperlakukan wanita dengan baik?

Karena pria yang demikian mampu menawarkan apa yang tidak bisa ditemukan pada good guy seperti mental attitude, adventure and mystery.

Coba sebentar kita membayangkan kita sebagai seorang wanita yang setiap hari dikerumuni pria yang romantis, berlomba-lomba menunjukkan kriteria calon pacar andalan, dan selalu memberi perhatian setiap saat.
Wekks...kita pasti akan merasa bosan setengah mati apalagi kalo kita tau bahwa pria2 tersebut melakukan semua hal itu karena emang ada maunya. Capeee deh...
(buat yang co2..bener ga ? ayo pada ngaku ga usah malu2 he..he..)

Dan kadang kala jika kita ngeliat co yang ngarepin setengah mati maka kita akan ngerasa di awang2 dan ketertarikan serta tantangan yang dirasakan oleh kita bisa menurun drastis.
Itu adalah formula dasar manusia. Kita menginginkan apa yang kita tidak bisa miliki dan sulit menghargai apa yang sudah ada jelas di depan mata kita.

Coba lihat apa yang dilakukan oleh para bad guy tersebut. Mereka dapat membuat kita merasa berdesir dengan semangat tantangan. Kita selalu menduga-duga, tidak pernah tahu kegilaan apa lagi yang akan kita lihat dari mereka. Di mata kita, mereka adalah cowok-cowok yang tidak membosankan.

Sistem emosi dan wanita bekerja dengan bobot peranan yang tidak merata. Wanita jauh lebih mempercayai dorongan emosi, intuisi daripada logika. Logika hanya berfungsi sekedarnya, yakni sebagai reminder atau setidaknya supaya merasa ga bodoh-bodoh amat.

Kedua sistem itu bekerja independen, dan tidak jarang saling bertolak belakang. Bila terjadi clash, kita akan lebih berpihak pada intuisi dan akan berkata pada sisi logika kita, “Yeah, of course I know that..” lalu melanjutkan dengan me-logikalisasi apa yang dikatakan oleh intuisi kita.

Ketika kita melihat seorang bad guy, kita merasakan ketertarikan emosional pada cowok itu karena alasan yang sudah dijelaskan di atas. Apakah secara logika kita sadar bahaya berhubungan dengan cowok demikian? Ya, kita sadar akan kemungkinan sakit hati dan sebagainya.
Tapi justru itu yang membuat api ketertarikan kita semakin berkobar-kobar! Karena sering kali kita berpikir bahwa jika cowok terlihat keras dan kasar diluar, pasti di dalamnya sama sekali berkebalikan dengan itu!

Wanita menyusun sebuah logika berdasarkan sifat empati, naluri nurturan dan juga fantasi bahwa bad guy itu sebenarnya, jauh di dalam diri mereka, sama seperti co2 lainnya. Dan juga kita ngerasa jika saja ada Seorang Cewek Agung Yang Tulus Menyayangi, cowok-cowok itu pasti akan berubah dan menyadari keindahahan Cinta dan Kasih Sayang yang diberikan tanpa syarat kepada mereka.

Rasanya memang konyol, tapi itu adalah hasrat terpendam dari sebuah hubungan cinta yang diidam-idamkan oleh banyak kaum kita, kalau bukan semua.

Jika kita sebagai wanita menanyakan kepada diri sendiri ataupun kepada sesama wanita lainnya, “Kata apa yang muncul pertama kali di benak seorang wanita bila mendengar kata Cinta?” kita akan menemukan bahwa Pengorbanan selalu menjadi jawaban favorit utama, disusul oleh variasi kata-kata lainnya.
Tanyakan pada cowok pertanyaan yang sama, jarang sekali mereka akan mengikutsertakan kata itu dalam tiga jawaban pertamanya.

Itulah relung psikis yang terukir dalam jiwa seorang wanita ketika mereka terlahir ke dunia. Relung psikis yang membuat wanita merasa lebih hidup ketika bertemu obyek yang mampu mengisinya.
Wanita pada umumnya tertarik dengan aspek kejantanan, dominan, kepemimpinan seorang cowok karena itu menggambarkan landasan hubungan yang sehat dan secure.

Tapi ingat juga bahwa kita adalah makhluk yang menyukai permainan arti dan simbol.
Jadi para wanita juga selalu membayangkan dibalik semua kesempurnaan dan kegilaan cowok itu ada tersembunyi ruang-ruang kosong dan dingin yang menunggu untuk diisi oleh satu Wanita Yang Sangat Spesial.

Bad Guy apakah itu playboy atau berbagai kelas penjahat kelamin lainnya memiliki sinar alamiah yang menarik perhatian para wanita. Sinar yang mengkomunikasikan mereka adalah pemimpin dan petualang yang begitu tangguh dan tidak kekurangan apa-apa, sehingga jika mereka memilih seorang pasangan, mereka akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada seorang wanita pasangannya sehingga sang wanita tersebut akan merasa hanya dialah yang dapat mengetahui apa yang tidak diketahui cewek lain untuk bisa memahami dunia cowok tersebut. Dengan demikian pihak wanita tadi akan merasa menjadi Wanita Yang Sangat Spesial dan Sangat Dibutuhkan.



Gw mengenal seorang temen cewek yang berpacaran dengan cowok yang brengsek. Temen gw itu sebenarnya bisa menemukan BANYAK cowok yang ratusan kali lebih baik dari dia, karena tidak saja cowok itu kekanak-kanakan, tapi cara dia menjalankan hubungan sangat destruktif dan mengancam NYAWA sahabat gw tersebut.

Kami sudah tidak meneruskan kontak lagi sekarang, tapi di salah satu percakapan kami yang terakhir, gw sempat bertanya apakah si cowok brengsek itu sudah tahu tentang kondisi kesehatannya yang semakin parah.
Teman gw itu menjawab dengan lirih, “Ngga. Gapapa, dia ga perlu tahu. Ini gue simpen aja sendiri, toh waktu gue juga ngga lama lagi. Gue mo nikmatin semua sisa keindahan hubungan ini, karena dia terlalu baik untuk tahu dan nanggung tekanan ini semua.”

Itu adalah kata-kata dari seorang cewek muda, pintar, dan menarik yang selalu menangis setiap beberapa hari, mengalami berbagai emotional roller coaster dan mental abuse karena dengan suka rela memilih berperan sebagai korban Blaming Game di sepanjang hubungan mereka.

Dominan, Kasar, dan Sok Macho yang justru adalah topeng dari KURANGNYA rasa percaya diri dan nilai tinggi.
Parahnya lagi, jika api ketertarikan sudah muncul, kita akan sulit untuk memadamkan api tersebut, sekalipun akhirnya mengetahui bahwa cowok yang kita idam-idamkan itu adalah cowok yang salah.

So sebagai ce sebaiknya bisa lebih dalam menilai kembali hubungan dan juga pasangan kita ... dan buat yang maseh single....harap bisa lebih bijaksana dalam memilah milih calon pasangannya ya.